Jual Parfum Original Asli ◆ Original Singapore ◆ KW Super ◆ KW 1 ◆ Refill Dengan Harga Murah ▶ Order by SMS ke 089670207770 atau 08562767787
Home » » Kenali Empat Jenis Parfum Agar Tak Salah Pilih

Kenali Empat Jenis Parfum Agar Tak Salah Pilih

Unknown | 13.24 | 0 komentar
SEBAGIAN besar parfum memang fungsinya mengharumkan tubuh. Tapi, parfum yang tepat sebenarnya bukan semata-mata parfum yang aromanya sesuai selera.

Kenali Empat Jenis Parfum agar Tak Salah Pilih

Dalam dunia kecantikan, parfum dimanfaatkan sebagai wewangian tubuh yang dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Agar tak salah pilih, berikut jenis-jenis parfum berdasarkan tingkat wewangian dan daya tahannya saat disemprotkan pada tubuh atau baju:

Parfum
Wewangian ini adalah wewangian paling mahal di antara jenis wewangian lainnya. Tingkat alkohol dan kadarnya jauh lebih tinggi, sehingga membuat aroma dapat bertahan lebih dari 2-3 hari. Sekali disemprot atau dioleskan, maka aroma ini akan menempel cukup lama.

Kemasannya agak berbeda dari yang lain. Umumnya dikemas dengan botol eksklusif ukuran kecil, dan dalam jumlah terbatas. Pada kemasan, biasanya akan tertulis parfum/perfume sebagai tanda wewangian yang paling tahan lama.

Eau de Perfume
Berbeda dengan parfum, kemasannya mungkin mirip, namun biasanya ukuran botolnya lebih besar. Eau de perfume, tingkat wewangiannya lebih rendah di bawah parfum.

Kandungan alkoholnya rendah dengan kadar esens yang paling tinggi. Aromanya sama memikatnya dengan parfum dan dapat bertahan paling kuat 2 hari. Harganya lebih terjangkau. Eau de Perfume cocok digunakan untuk pesta atau acara malam hari.

Eau de Toilette
Parfum jenis ini biasanya hadir dalam bentuk spray. Digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan memberikan kesegaran wewangian pada tubuh. Harganya jauh lebih terjangkau untuk Anda yang ingin selalu tampil wangi. Jenis ini kadar alkoholnya tinggi dengan kadar esens yang sesuai untuk aromanya yang ringan, tidak terlalu tajam.

Parfum ini dapat mengharumkan tubuh sehari saja. Selanjutnya harus disemprot ulang agar wanginya lebih panjang/tahan lama. Cocok digunakan pada setiap kesempatan atau pemakaian sehari-hari.

Eau de CologneDikenal sebagai wewangian yang paling ringan dan jarang menimbulkan alergi. Eau de cologne atau sering disebut cologne, harganya jauh sangat murah dan terjangkau. Jenis wewangian ini memiliki kadar essence yang rendah dan biasa digunakan setelah habis mandi atau berolahraga untuk menyegarkan tubuh.

Aromanya tidak tahan lama, biasanya hanya bertahan selama beberapa jam saja. Untuk acara kasual dan bernuansa sporty, cologne menjadi pilihan yang paling ramah di kantong.

Simak juga tip menyimpan parfum berikut ini:
- Tutup rapat setelah digunakan. Parfum akan lebih awet jika botolnya buram dan penutupnya cukup rekat untuk mencegah terjadinya penguapan.
- Lindungi dari terpaan sinar matahari langsung. Hindari parfum dari tempat (ruangan) yang bersuhu panas seperti di dalam mobil atau area yang mudah terkena paparan sinar matahari. Hindari juga menyimpan di ruangan lembap seperti kamar mandi. Cukup simpan di meja rias kamar.
- Hati-hati dengan cahaya! Jika lemari dan meja rias penuh dengan lampu menyala, Anda harus segera menyimpannya di tempat lain. Cahaya dari lampu yang terang dapat memecah aromanya dari waktu ke waktu. Simpan parfum di tempat (ruangan) yang sejuk dan teduh, semakin dingin suhu ruangan tempat penyimpanan, maka akan semakin baik.
Bagikan :

0 komentar:

Posting Komentar

Paling Dicari

Find Us On Fb

 
Support : Copyright © 2014. Desa Parfum - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website